Jakarta -Perusahaan taksi Blue Bird Group mengungkapkan akan meningkatkan kualitas pelayanannya untuk menghadapi persaingan dengan Grab dan Uber.
"Kami akan memperbaiki aplikasi dan menerapkan cashless payment (pembayaran tanpa uang tunai)," kata Direktur Blue Bird Group, Sigit Priawan Djokosoetono, dalam sebuah diskusi, Jumat pekan lalu.
Blue Bird, menurut dia, sudah memiliki aplikasi pemesanan online sejak
2011 melalui telepon seluler BlackBerry. Saat ini aplikasi pemesanan
Blue Bird sudah tersedia di sistem operasi Android, iOS, serta
BlackBerry. Dia mengakui, untuk menghadapi aplikasi Grab dan Uber yang
lebih maju, perlu penyesuaian terhadap aplikasi Blue Bird.
“Blue Bird sedang menjajaki langkah-langkah untuk memperbaiki aplikasi agar bisa bersaing,” ujar dia.
“Blue Bird sedang menjajaki langkah-langkah untuk memperbaiki aplikasi agar bisa bersaing,” ujar dia.
Sigit mengklaim, sejak muncul pada 2011, aplikasi
Blue Bird telah pesat tumbuh. Sayangnya dia enggan menyebutkan angka
pertumbuhannya.
Dia hanya menegaskan, sejak berdiri pada 1972, Blue Bird telah melakukan berbagai inovasi teknologi, seperti memasang perangkat global positioning system, membangun call center, dan merancang aplikasi pemesanan.
Sumber: Tempo